Cantik

Apasih cantik tu?

“Cantik itu kulit putih merona yang bersinar”. Wah salah besar tu, jadi wanita yang kulitnya gelap kayak ane nggak cantik gitu? Waduh, kasian banget guenya., jadi yang cantik itu Cuma wanita yang putih aja?, terus artis-artis internasional itu banyak kok yang hitam, tapi banyak juga lah yang suka!, lalu si Agnes Monica bela-belain suntik kulitnya biar jadi coklat, bule-bule bela-belain jemur dibawah matahari juga biar dapat kullit coklat. Apa maksudnya? Mereka nggak mau disebut cantik??? Nggak kan?

Cantik itu relative

Benarkah ungkapan itu???

Kita lihat foto dibawah ini

cantik

Cantik?

Iya, memang cantik kok, pake banget lagi

Kalau yang ini?

cewek-jilbab-biru-cantik

Cantikkan?

Tentu saja cantik.

Terus apa dong bedanya sama foto yang pertama tadi, ya jelas beda donk. Coba pikirkan mana yang lebih cantik antara cantik yang meresahkan sama cantik yang menyejukkan. Jika seorang laki-laki yang baik ditanya ‘seperti apa wanita idaman itu?’. Pasti ia akan menjawab ‘wanita idaman itu adalah wanita yang cantik dan solehah’. Bahkan sebejat-bejatnya laki-laki pasti akan memilih wanita yang cantik lagi solehah untuk menjadi ibu dari anak-anaknya. Nah wanita idaman itu yang seperti foto pertama apa foto kedua? Pikirkan sendiri.

Kalau kamu bilang ‘nggak semua wanita yang berhijab itu baik’, kamu mungkin bener, tapi ingat ‘wanita yang baik pasti akan berhijab’. Jadi kamu masuk golongan mana? Pikirkan sendiri.

Ada orang mengatakan ‘aku pernah berjumpa dengan seseorang yang berhijab, hijabnya tu besar, tetapi kata-katanya luarbiasa masya allah’. Oke teman… jika seorang akhwat seperti itu,jangan pernah sekali-kali anda menyalahkan hijabnya, salahkan orangnya. Hijab tidak tau apa-apa tentang apa yang dikepala orang itu, ia hanya menutup aurat dari sipemakainya. Dan anda jangan sekali-kali menyuruhnya untuk mengganti jilbabnya.

Oke, balik lagi kemasalah cantik. Ada kabar gembira untuk kita semua para wanita.

‘semua wanita itu cantik’ oya? ‘iya dong’. Jadi kalian para wanita jangan minder, karena cantik yang sesungguhnya itu aadalah ‘cantik dari hati’, percumakan kalau kamu cantik tapi tak berakhlak? Mana mau orang dekat dengan kamu. Nah kalau kita sederhana, baik akhlaknya pasti orang sekitar kita akan merasa nyaman dan kecantikan kita itu akan keluar dengan sendirinya.

Kalau ada orang yang tak suka dengan kita itu mah dah biasa. Jangan pernah mengharapkan semua orang akan menyukaimu, karena itu mustahil. Pasti selalu ada orang yang suka sama kita dan orang yang tak suka sama kita. Pokoknya jangan minderlah.

Kiat-kiat muslimah cantik

  • Menjaga wudhu
  • Menjaga shalat malam
  • Menjaga akhlak.

Dan Ingat, jangan jadi muslimah yang nyebelin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s