ADA APA & Kenapa Kerbau Kampus???

KK

Banyak teman-teman saya yang bertanya-tanya, ‘apa sih kerbau kampus?’, ‘kenapa harus kerbau kampus?’ dan pertanyaan pertanyaan sejenisnya, apalagi ketika saya pasang pesan status di bbm yang tulisannya ‘kerbau kampus’, sejak saat itu teman-teman aku kalau lihat kerbau , sontak langsung melihat kearahku. Hellowww, lu pikir gua kebo, selain itu sejak saat itu aku sering dipanggil hei Bo!!!, itu mah namanya salah penafsiran. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan disini, saya akan memaparkan tentang asal mula kerbau kampus.

Kerbau kampus adalah sebuah judul blog dari annafimuja.wordpress.com yang dibuat oleh Mujawaroh Annafi, mahasiswa UIN Suska Riau jurusan Pendidikan Matematika angkatan 2015. Pada mulanya kerbau kampus bernama annafi’s blog, namun seiring berjalannya waktu pemilik blog memutuskan untuk menggantinya menjadi kerbau kampus, karena selain bermakna kata-kata itu bisa di bilang menarik menurutnya.

Kata itu terinspirasi dari banyaknya kerbau di kampus UIN Suska, jika orang bertanya, ‘dikampus mana yang ada kerbau?’ maka di UIN lah jawabannya. Kerbau-kerbau tersebut adalah kerbau yang milik mahasiswa Fakultas Pertanian dan Peternakan UIN Suska Riau. Karena sering melihat kerbau disana maka pemilik blog ini memutuskan untuk mengubah nama blognya menjadi kerbau kampus (agar tahu ini yang punya anak UIN lo).

Lalu apa makna dari kerbau kampus?

Kerbau kampus bukan berarti kerbau pemalas yang kerjaannya mandi dikubangan, makan, pulang, dan tidur saja. Maksud kerbau kampus disini adalah mahasiswa yang selalu berkarya dan berguna bagi nusa dan bangsa. Namanya aja kerbau kampus, di kampus, disebuah universitas tentunya ia telah memperoleh pengalaman dan pendidikan yang membuatnya berbeda dari orang lain.

Hmmmph, kenapa selogannya selalu berkarya?

Ya iyalah, itu yang membedakan antara kerbau yang main dikubangan kampus sama kerbau kampus, kalau pembaca mau menyamakan antara kerbau dikubangan sama kerbau kampus, pertanyaan saya emangnya ada kerbau yang berkarya? Yang ada kan mahasiswa yang berkarya. Contoh kerbau buang kotoran sembarangan, nah kalau mahasiswa ya berkarya dengan mengolah kotoran kerbau tersebut menjadi pupuk. Kan kece tu?

Terus blognya kok gado-gado?

Terserah aku dong! Yang nulis siapa? (hehehe)

FOLLOW IG: annafimuja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s